Kamu Mirip Anak Saya yang Telah Meninggal

June 20, 2020

Kemarin sore saya pulang dari kantor. Saya singgah ke supermarket.

Lagi keliling cari cemilan.
Tetapi kenapa ya saya rasanya seperti diikuti terus oleh seorang.
Saat saya menoleh.
Saya lihat seorang ibu yang bawa keranjang belanja lagi menatap saya.
Saya kasih senyum.tapi tidak ada balasan.hanya tatapan yang dalam.
Ya udah saya lanjut lagi belanja.

Saat udah selesai belanja dan menuju kasir.
Ada yang menepuk pundak saya.
Ternyata ibu tadi yang mengikuti saya.

Ibu: "Nak, maaf ... kalo dari tadi ibu ngikutin kamu terus, mungkin kamu ngerasa nggak nyaman ...
Maaf ya. Ibu suka menatap kamu karena kamu mirip sekali sama anak saya yang baru meninggal." 😭

Saya: "Oh, ya enggak apa-apa, Bu!."

Ibu: "Ibu punya satu permintaan, boleh enggak?"

Saya: "Apa itu Bu?"

Ibu: "Nanti ketika ibu pergi dan menatapmu. Tolong katakanlah, "DAH MAMAAH" ... "bisa kan?!"

Saya: "Baiklah Bu!"

Kemudian ibu itu duluan ke kasir. Saya hanya bisa menatapnya haru.

Setelah urusan di kasir selesai.
Dia menengok ke belakang dan dengan mata berkaca-kaca menatap saya untuk terakhir kalinya ....

Saya: "DAH MAMAAH ...!"

Dan "si mamah" pun berjalan cepat sambil menunduk. Mungkin enggak bisa menahan kesedihannya menghilang di balik pintu.

Saya pun menuju kasir.

Saya: "Semuanya jadi berapa Mas?"

Kasir: "Satu juta lima  ratus ribu rupiah Pak "

Saya: "Wahh ... 😱
Kok ... mahal amat?!😰
Saya kan cuma beli roti dan air mineral saja!"

Kasir: "Ibu yang tadi bilang barang belanjaannya dibayarin sama anaknya."

Saya: Gleekkghh!!!

Untuk teman-teman hati-hati ya Penipuan jenis baru!

"... MAMAH minta DADAH ..."

👋👋🙈

You Might Also Like

0 comments

Populer

Like us on Facebook

Flickr Images