Posts

Showing posts from July, 2017

Kado Kutang Si Mbah

Mbah lanang Bejo pengen ngrayakke ulang tahun mbah wedok. Budal numpak andong niate tuku kado, karo mikir "Enake tak tukokno opo yo?" Persis neng sebelahe, ono bocah wedok sing lagi moco iklan kutang. "Nahh ... ikiii ... wis yen ngono tak tukokno kutang wae ah," pikire mbah Jo. Tekan pasar, mbah Jo mlebu toko khusus jeroane wong wedok; kutang, cawet do gemlantungan warno-warni. Pelayan toko takon : "Golek nopo Mbah?" Si Mbah : "Golek kutang Nduk, dinggo ultah bojoku." Pelayan (karo mesam-mesem): "Ngangge ukuran pinten Mbah, garwonipun?" Si mbah : "Nah kui Nduk masalahe, aku mung tau-ne nyekel-nyekel wae, yen ukurane ra weruh." Pelayan (karo ngempet ngguyu)  ora kurang akal: "Coba dieling-eling nggih Mbah, nopo sak jeruk bali?" Si mbah : "Huwiiikk?! Gedhee men to nduk ... ora nganti semono." Pelayan : "Sak apel malang Mbah?" Si mbah : " Naa ... kurang cilik sithik." Pelayan : "Sak

Keunggulan Orang Gendut Ketimbang Orang Kurus

Orang gendut dosanya lebih sedikit, jarang orang gendut yang jadi maling, karena mereka sadar gampang ketangkap Orang gendut rata-rata lebih kaya daripada orang kurus, lihat bos-bos, konglomerat, mafioso, dll ... Mana ada yang kurus? Besarnya lingkar pinggang mereka menandakan tingkat kesuksesan hidup mereka Orang gendut banyak amal: ketika mereka terlihat lucu dan orang kurus tertawa, itu amal. ketika orang kurus naik mikrolet terus duduknya kegencet orang gendut dan orang kurus menggerutu, amalnya pindah. ketika orang kurus bisa merasa langsing di antara orang gendut, amal buat si gendut Orang gendut mempunyai tingkat kebisingan yang rendah: orang kurus ketika menubruk tembok akan menghasilkan suara "BRAAAKKKKKK ...!!!", sedangkan orang gendut hanya menimbulkan suara "mmmbuugghh ..." lalu "tooeeeng" membal Orang gendut punya suara indah: lihat penyanyi seriosa yang punya suara tenor dan sopran, rata-rata gendut kan? Contoh: Pavarroti. Ora

Preman Bertato

Pada suatu hari ada seorang preman yang memiliki tato baru dan memamerkan kepada temannya. Preman : Lihat nih tato baru gue, keren kan. Langsung sekaligus dua gue di tato. Teman preman : Widiih, keren amat lo, dapet darimana tuh tato? Preman : Biasa hadiah dari permen karet. 😝

Obat Susah Tidur

Opa : "Dok kasih saya  obat, susah sekali mau tertidur kita eeeh ...!!! Dokter : "Ini Opa kita kasih 3 macam obat ... yang merah untuk mimpi ketemu dengan Manohara." Opa : "Wooouw ...!!!" Dokter : "Ini yang putih untuk mimpi ketemu dengan Yuni Shara." Opa : "Wueeeh ... jago juga kamu Dok." Dokter : "yang kuning untuk mimpi ketemu dengan Luna Maya." Opa : "Sadis nih obat-obat ini... kalau kita minum sekaligus 3,  ketemu dengan mereka ber-3 kan Dok?" Dokter : "tidak Opa,  kalau Opa minum 3 sekaligus, Opa bisa ketemu cepat dengan ...  Nike Ardilla ....

Unta Mogok dan Perawat

Seorang pria Arab sedang membujuk seekor unta jantannya yang sedang mogok dan duduk di jalanan sehingga membuat kendaraan di belakangnya antri panjang alias macet. "Ayo dong manis ... berdiri ... jalanan jadi macet gara-gara kamu duduk di tengah jalan." bujuknya. Tapi si unta tetap saja cuek. Dia tidak beranjak sedikit pun, sementara suara-suara klakson mobil makin bising saja. "Aduh ... ayo dong sayang ... kamu duduknya di pinggir jalan saja." rayunya, tetap saja nihil. Lalu ada seorang gadis yang turun dari salah satu kendaraan yang macet itu dan menghampiri pria dan untanya. "Untanya kenapa, Pak?" tanya si gadis. "Ini ... unta saya tidak mau berdiri ... huh! Menyusahkan saja." Si gadis mengangguk, "Kebetulan saya seorang perawat. Coba saya periksa unta bapak." kata si gadis menghampiri unta itu. Gadis itu berjongkok dan meraba-raba unta itu dari kepala sampai badan atasnya. Kemudian dia mulai meraba-raba bagian bawah badan unta. Kont

Kalau Lelaki Ibarat Pesawat, Wanita?

Laki-laki itu ibarat PESAWAT Umur 25 kaya pesawat tempur..., di mana ada lawan langsung sergap dan tembak ... Mulai umur 50 kaya pesawat pembom ... intai dulu baru 1x seminggu ngebom ... Umur 60 kaya pesawat pengintai ... bisanya cuma mengintai teruss ...,  apa daya enggak bisa nembak ... Umur 65 tahun sudah kaya helikopter ... ributnya saja yang seru, cuma bisa naik turun ...  Nah kalau WANITA Wanita umur 20-an ... ibarat benua Afrika ... serba misterius, gelap ... genuine, asli ... belum ada yang tergali. Wanita umur 30-an ... ibarat jazirah India ... semua serba gemerlap, glamour, modis ... aksesorinya mahal-mahal, mengkilat, mencorong. Wanita umur 40-an ... ibarat benua Amerika ... semua serba modern, canggih, lengkap, kaya, dan matang. Wanita umur 50-an ... ibarat benua Eropa ... semua terlihat antik, namun sudah kuno, meski pun lebih mapan. Wanita umur 60-an ... ibarat daratan Siberia ... semua orang tahu di mana  tempatnya ... namun tiada seorang pun yang ingin perg

Pembelajaran Sexual Education pada Anak

Pembelajaran buat kita parents ... [Tentang Sexual Education pada Anak] : "JAWAB SEPERLUNYA" Obrolan seorang anak 5 tahun dengan ayahnya. Anak : "Ayah, ayah ... aku asalnya dari mana sih?" Ayah : (tatapan curiga dan berpikir keras) "Ooo ... itu. Kamu itu diciptakan dari inti sari tanah yang dijadikan air mani (nuthfah) yang tersimpan dalam tempat yang kokoh (rahim). Kemudian nuthfah itu dijadikan darah beku yang menggantung dalam rahim. Darah beku tersebut kemudian dijadikan-Nya segumpal daging dan kemudian dibalut dengan tulang belulang lalu kepadanya ditiupkan ruh" Ayah : "Memang kenapa sih kok nanya-nanya itu?" Anak : "Enggak, soalnya tadi temanku bilang dia asalnya dari Kota SEMARANG ....." Ayah :  😱

Pembunuhan Perempuan

Percakapan antara wartawan dengan polisi di TKP            Wartawan : ramai-ramai ada kejadian apa pak? Polisi : ini ada perempuan dibunuh, ditemukan cuma pakai celana dalam saja. Wartawan : kira-kira motif-nya apa pak? Polisi : motif kembang-kembang sama ada renda-renda gituuu .... 😄😄😄😄😄