Gara-Gara Telur Burung Bentuknya Kotak!

August 31, 2019

Seorang nenek genit masuk ke BI (Bank Indonesia) dengan sekoper uang. Ia minta dipertemukan dengan GBI (Gubernur Bank Indonesia)

Nenek: "Saya akan buka rekening, dengan simpanan jumlah yang sangat besar!"

Staf BI ragu, tapi akhirnya membawa si nenek ke ruangan GBI ...

GBI: "Berapa banyak uang yang akan disimpan?"

Sambil meletakkan koper uang di meja,

Nenek: "Rp1 milyar! Tunai!!"

Penasaranlah Pak GBI,

GBI: "Maaf, saya agak terkejut. Dari mana ibu dapat uang tunai sebanyak ini?"

Nenek: "Saya menang tebak-tebakan."

GBI: "Menebak macam apa, kok taruhannya besar sekali?"

Nenek: "Mau contoh? Saya yakin telur burungmu bentuknya kotak!"

GBI: "Apa?? Ini tebakan paling konyol yg pernah saya dengar. Anda tak mungkin menang dengan tebakan seperti itu!"

Nenek: "Anda Berani bertaruh?"

GBI: "Siapa takut!! Saya bertaruh Rp50 juta, karena saya tahu telur saya tidak kotak!"

Nenek: "Oke, ini menyangkut uang gede. Bisa saya ajak pengacara ke sini besok pukul 10 pagi?"

GBI: "Silahkan saja!"

Malamnya GBI, ia berdiri telanjang di depan cermin dan memastikan telurnya tidak kotak. Sampai akhirnya dia yakin telurnya benar-benar bulat, tidak kotak. Maka ia yakin besok bakal menang dan mendapatkan Rp50 juta.

Tepat pukul 10.00 pagi, nenek itu datang dengan pengacara ternama dan terkenal. Kemudian ia mengulang kesepakatan kemarin.

Nenek: "Rp50 juta untuk tebakan telur burungmu yang kotak?"

Mengangguk setuju,

GBI: "Oke!!"

Nenek itu minta Gubernur buka celana supaya semua bisa melihat bentuk telurnya. Nenek meraih telur Gubernur dan merabanya ...

GBI: "Yah, tak apalah. Uang Rp50 juta tidak kecil. Biar ibu yakin telur saya tidak kotak."

Pada detik yang sama saat nenek itu meraba telur Gubernur, pengacaranya terlihat lemas sambil membentur-benturkan kepalanya ke dinding ...

GBI: "Ada apa dengan pengacara itu?"

Nenek ini menjawab kalem,

Nenek: "Ndak apa-apa ... Saya cuma bertaruh dengannya Rp250 juta, bahwa pukul 10.00 pagi ini saya bisa memegang telur Gubernur BI!

You Might Also Like

0 comments

Populer

Like us on Facebook

Flickr Images