Doa Si Gareng

November 23, 2019


Si GARENG ingin segera sukses, dia berdoa,
“Ya Tuhan, jadikan aku orang yang cuma dengan Kipas-Kipas saja uang mendatangiku.”

Jreeeng !!!
Tak lama kemudian si GARENG jadi PENJUAL SATE.

Tidak puas dengan itu, dia berdoa lagi,
"Ya Tuhan, jadikan aku orang yang hanya dengan Duduk goyangkan kaki bisa dapat rejeki ...!"

Jreeeng !!!
Kemudian si GARENG jadi TUKANG JAHIT

Masih tak puas, dia berdoa lagi,
"Ya Tuhan ... jadikan aku orang yang hanya dengan Duduk Diam uang mendatangiku.”

Jreeeng !!!
2 jam kemudian si GARENG jadi PENJAGA WC UMUM DI TERMINAL.

Dia masih penuh harapan sambil berdoa lagi,
"Ya Tuhan, kali ini saja jadikan aku yang bisa Memerintah orang kaya Jadikan aku hamba-Mu yang bisa mengatur mereka dengan leluasa dan kuasa.”

Jreeeng !!!
4 jam kemudian GARENG JADI TUKANG PARKIR

Masih belum puas atas hasil dari berdoanya, ia berdoa lagi,
"Yaaaaaa Tuhan, mohon sekarang jadikan aku Orang yang berwibawa, Tatapanku disegani orang, setiap yang bertemu denganku merasa sungkan.”

Jreeeng !!!
Kemudian si GARENG JADI DEBT COLLECTOR

“Ya Tuhan, kok salah melulu ... jadikan hamba-Mu ini seorang yang Punya Banyak Pengikut, ke mana pun hamba-Mu ini melangkah, pengikutku selalu menaatiku...!”

Jreeeng !!!
1 hari kemudian si GARENG JADI TUKANG NGANGON BEBEK.

Ampuuun salah lagi, si Gareng bergumam kurang puas, dia berdoa lagi,
“Ya Tuhan ...! Tolonglah terakhir ini jadikan hamba-Mu ini seorang yang senantiasa Dikelilingi para wanita ...!”

 Jreeeng !!!
3 jam kemudian si GARENG JADI TUKANG SAYUR KELILING !!

Makanya hari ini si Gareng berdoa lagi ...,
“Yaaa Tuhan, Aku Kapok berdoa yang muluk-muluk. Sekarang aku minta hidupku biasa saja ... penuh tawa ceria dan selalu bersyukur seperti yang sedang membaca tulisan ini.”

Jreeeeng !!!
Si GARENG sekarang sedang baca tulisan ini sambil Senyum-Senyum sendiri. 😊😊🙏🙏

HIDUP BUKAN TENTANG APA YANG di-KABULKAN.
TETAPI BERAPA BANYAK YANG KITA SYUKURI  🙏😊

Saling mengingatkan selalu Bersyukur.
Mudah-mudahan bermanfaat .... 🙏🏻🙏🏻

SABAR & JANGAN LUPA BERSYUKUR

😊😊🙏🙏

You Might Also Like

0 comments

Populer

Like us on Facebook

Flickr Images