REUNI

August 23, 2018

Pernahkah Anda merasa menyesal ketika melihat orang seusia Anda dalam hati anda berpikir, "pasti saya tidak terlihat setua itu."

Baiklah.. ini adalah apa yang dialami seorang wanita bernama Archana

"Nama saya Archana, ketika itu saya sedang duduk di ruang tunggu dokter gigiku yang baru."

Saya lihat papan di dinding tertulis sebuah nama, lengkap dengan sederet gelar spesialisasinya.

Tiba-tiba saya ingat sekitar 25 tahun yang lalu, di kelas sekolah menengahku, ada anak laki-laki tinggi semampai, tampan, berambut gelap, yang namanya persis sama dengan nama dokter itu.

Mungkinkah dokter ini adalah anak itu, yang dahulu diam-diam aku pernah naksir padanya?

Namun setelah saya perhatikan dia, saya segera membuang pikiran itu. Tidak mungkin pria botak, gendut, berambut kelabu, dengan wajah melorot itu adalah dia? Bukan, orang ini terlalu tua untuk menjadi teman sekelasku.

Setelah dia selesai memeriksa gigi saya, iseng saya tanya, apakah dia pernah sekolah di St. Xavier.

"Ya. Ya, saya pernah sekolah di situ." dia menjawab dengan bangga.

"Kapan kamu lulus?" Saya bertanya lagi.

"Pada tahun 1987", jawabnya. "Mengapa ibu bertanya?"

"Berarti kamu ada di kelasku!", setengah berteriak saya berseru.

Dia menatapku dari dekat.

Kemudian si gendut, tuwek, jompo, jelek, botak, si wajah melorot, si rambut ubanan, si idiot itu malah bertanya padaku,

"Ibu dahulu mengajar apa ya?" ☹😲😠

You Might Also Like

0 comments

Populer

Like us on Facebook

Flickr Images